Profil Guru
Cody Taylor
SMK MUHAMMADIYAH 5 KARANGANYARKaranganyar, Jawa Tengah
Guru Pertama
Artikel Inspiratif
Panduan Praktis Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining
Panduan Praktis Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Dalam dunia pendidikan yang terus berkembang, inovasi dalam metode pembelajaran menjadi kunci untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih efektif, interaktif, dan berpusat pada siswa. Salah satu model pembelajaran yang semakin populer dan terbukti efektif adalah Student Facilitator and Explaining (SFAE). Model ini...
Baca SelengkapnyaMenerapkan Model Pembelajaran Learning Starts With A Question di Kelas
Menerapkan Model Pembelajaran Learning Starts With A Question (LSWQ) di Kelas Pendidikan modern semakin menyadari pentingnya menumbuhkan kemandirian berpikir dan rasa ingin tahu pada peserta didik. Salah satu model pembelajaran yang sangat efektif untuk mencapai tujuan ini adalah Learning Starts With A Question (LSWQ), atau Pembelajaran Dimulai dengan Sebuah Pertanyaan....
Baca SelengkapnyaKeindahan alam Gunung Bromo saat kabut menyelimuti lautan pasir.
Keindahan Alam Gunung Bromo saat Kabut Menyelimuti Lautan PasirGunung Bromo, sebuah ikon pariwisata di Jawa Timur, selalu identik dengan pemandangan matahari terbitnya yang spektakuler. Namun, di balik keramaian para pemburu sunrise, Bromo menyuguhkan pesona lain yang tak kalah memukau, bahkan mungkin lebih magis: ketika lautan pasirnya diselimuti kabut tebal. Fenomena...
Baca SelengkapnyaKetangguhan Mental ala Samurai Jepang: Bushido dalam Kehidupan Kontemporer
Ketangguhan Mental ala Samurai Jepang: Bushido dalam Kehidupan KontemporerKetangguhan Mental ala Samurai Jepang: Bushido dalam Kehidupan KontemporerBushido, jalan hidup samurai, lebih dari sekadar kode etik militer. Ia merupakan filosofi hidup yang menekankan nilai-nilai seperti keberanian, kesetiaan, kehormatan, dan disiplin diri. Meskipun era samurai telah lama berlalu, prinsip-prinsip Bushido tetap relevan...
Baca SelengkapnyaUntuk Pembelajaran Mendalam, Mengapa Guru Harus Memberi Waktu untuk Think-Pair-Share dalam Setiap Pelajaran
Untuk Pembelajaran Mendalam, Mengapa Guru Harus Memberi Waktu untuk Think-Pair-Share dalam Setiap Pelajaran Dalam upaya menciptakan lingkungan belajar yang tidak hanya menyampaikan informasi tetapi juga menumbuhkan pemahaman mendalam, keterlibatan aktif, dan keterampilan berpikir kritis, guru perlu mengadopsi strategi yang efektif. Salah satu strategi yang telah terbukti sangat ampuh adalah Think-Pair-Share...
Baca Selengkapnya