Profil Guru

NURUL SAQINAH SIMATUPANG

NURUL SAQINAH SIMATUPANG

SD FANGIONO I SEBUKU
Nunukan, Kalimantan Utara
Loyalty Badge

Guru Pertama Tingkat I

Tentang NURUL SAQINAH SIMATUPANG

Informasi lebih lanjut tentang NURUL SAQINAH SIMATUPANG dan kontribusinya.


ATP Terbaru 1 ATP
KODING DAN KECERDASAN ARTIFISIAL

Informasi Umum Fase: Fase C Mata pelajaran: KODING DAN KECERDASAN ARTIFISIAL Tahun pelajaran: 2025/2026 Jumlah jp: 64 Nama guru: NURUL SAQINAH SIMATUPANG Nama sekolah: SD FANGIONO I SEBUKU Kabupaten kota: Nunukan Provinsi: Kalimantan Utara Rasional Mata Pelajaran Pembelajaran Koding dan Kecerdasan Artifisial (KA) memiliki kaitan erat dengan salah satu Asta...

Baca Selengkapnya
Modul Ajar Terbaru 1 Modul
KODING DAN KECERDASAN ARTIFISIAL

Mata Pelajaran: Koding dan Kecerdasan Artifisial Kelas: 5 SD/MI Pertemuan Ke-: 1 Alokasi Waktu: 1 x 35 Menit Pembukaan: Guru memberi salam, mengajak peserta didik berdoa, dan mengecek kehadiran. Apersepsi: Guru mengajak peserta didik berdiskusi singkat tentang pengalaman mereka menghadapi masalah sehari-hari yang dirasa sulit (misal: merapikan kamar, menyiapkan bekal)....

Baca Selengkapnya
Materi Ajar Terbaru 1 Materi
Pengenalan Berpikir Komputasional dan Dekomposisi Masalah

Pengantar Berpikir Komputasional Halo, teman-teman! Pernahkah kalian bermain game atau menggunakan aplikasi di ponsel? Tahukah kalian bahwa di balik semua itu ada cara berpikir cerdas yang disebut Berpikir Komputasional? Berpikir Komputasional bukan berarti kalian harus menjadi programmer atau ahli komputer, tapi ini adalah cara kita memecahkan masalah seperti seorang ilmuwan...

Baca Selengkapnya
LKPD/JobSheet Terbaru 1 LKPD
Pengenalan Berpikir Komputasional dan Dekomposisi Masalah

1. **Menguraikan masalah sederhana:** Peserta didik mampu menguraikan permasalahan sederhana dalam kehidupan sehari-hari menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan mudah dikelola (dekomposisi). * Cakupan materi: Identifikasi masalah dan pemecahan masalah (dekomposisi) dari skenario kehidupan sehari-hari, termasuk menganalisis input dan output yang diharapkan. * Alokasi waktu: (2 JP) 2. **Menganalisis pola...

Baca Selengkapnya